Cara Mengetahui WhatsApp Diblokir

Sudah lama ngirim pesan wa ke teman tapi belum pernah dibales dan centang satu? Bisa jadi kontak whatsapp kamu diblokir tuh. Yuk simak artikel cara mengetahui whatsapp diblokir atau tidak dengan melihat ciri ciri sebagai berikut.

Whatsapp merupakan aplikasi paling praktis untuk mengirim pesan secara gratis. Termasuk melakukan panggilan dan video call serta tersedia fitur story whatsapp layaknya media sosial lainnya.

Secara umum, whatsapp hadir sebagai pengganti fitur pesan dan panggilan dalam sebuah smartphone. Dimana hanya digunakan untuk berkomunikasi dengan fitur sederhana namun disukai banyak orang.

Untuk berkomunikasi di whatsapp, kita cukup menyimpan nomor whatsapp orang tersebut. Setelah itu, kita bisa menghubungi mereka lewat whatsapp secara gratis tanpa bayar.

Menariknya, jika kita terganggu oleh seseorang, kita bisa blokir kontak tersebut sehingga mereka tidak bisa menghubungi kita di aplikasi whatsapp.

Nah, jika kalian pernah chat seseorang dan tidak pernah dibales. Bisa jadi kontak kamu sudah diblokir tuh.

Makanya, yuk ketahui ciri ciri whatsapp kita diblokir atau tidak!

Cara Mengetahui Whatsapp Kita Diblokir atau Tidak

Nah, tim hpjadul.com sudah mengurutkan ciri ciri wa kita diblokir oleh seseorang.

1. Tanda Centang di Pesan

Tanda awal yang perlu dicurigai bahwa kita diblokir seseorang adalah tanda centang pada pesan terkirim. Jika pesan yang kita kirim sudah lama dan masih centang satu, ada dua kemungkinan yang terjadi.

Bisa jadi dia sudah lama tidak aktif di wa atau kemungkinan 50% kontak whatsapp kamu sudah diblokir.

Jadi, ada dua tanda centang di whatsapp:

  • Tanda Centang satu (Pesan terkirim)
  • Tanda Centang dua (pesan tersampaikan)

Jika pesan yang kamu kirim centang dua, tapi belum pernah dibales. Tentu kontak kamu bukan diblokir, mungkin dia males untuk bales chat kamu. 🙂

Intinya, tanda centang satu pada pesan yang sudah lama terkirim merupakan ciri awal kemungkinan kontak kamu telah diblokir. Namun, perlu didukung oleh tanda yang lainnya dibawah ini.

2. Cek Status Online Terakhir

Whatsapp memiliki fitur status online, dimana kita bisa mengetahui seseorang sedang online di whatsapp atau tidak. Namun, kita masih bisa menghilangkan status online di wa sehingga tidak diketahui orang lain.

Umumnya, jika kita masih bisa melihat status online dari kontak tersebut. Tentu kontak kita tidak diblokir.

Berbeda jika sudah tidak bisa melihat status online terakhir dan chat kita masih centang satu, kemungkinan 70% nomor whatsapp kita sudah diblokir.

3. Foto Profil Menghilang

Jika kontak tersebut sebelumnya memakai foto profil, lalu tiba tiba dihapus atau menghilang. Tanda ini juga menandakan kontak kamu diblokir.

Sebenarnya foto profil di whatsapp bisa diatur, apakah ingin dilihat oleh semua orang (termasuk nomor yang tidak dia simpan), hanya kontak whatsapp dia saja, atau hanya pribadi.

Namun, jika dua tanda sebelumnya terjadi dan foto profil menghilang, bisa jadi dia sudah memblokir kontak whatsapp kita.

4. Panggilan tidak masuk

Untuk mendukung apakah wa kita diblokir atau tidak. Kita bisa melakukan panggilan ke nomor whatsapp tersebut.

Biasanya setelah melakukan beberapa panggilan di waktu yang berbeda, panggilan tidak pernah masuk alias selalu tidak bisa dihubungkan.

Hal ini terjadi karena setiap panggilan dari kontak yang sudah diblokir tidak akan masuk sama sekali.

5. Sudah lama tidak melihat status wa kontak tersebut

Jika sebelumnya dia rajin update status whatsapp, lalu tiba-tiba kita tidak pernah melihat statusnya lagi. Maka ada dua kemungkinan.

Dia menyembunyikan status whatsapp dari kontak kamu atau kontak kamu sudah diblokir.

6. Cara Mengetahui WA Diblokir dengan undang ke Group

cara mengetahui wa diblokir dengan undang ke group

Ciri untuk mengetahui wa diblokir adalah dengan mengundang kontak tersebut ke sebuah group di whatsapp. Jika tidak bisa, kemungkinan 100% kontak kamu sudah diblokir.

Cara undang kontak wa ke group:

  • Buka salah satu group whatsapp.
  • Pastikan kamu admin di group tersebut.
  • Masuk ke info group, lalu klik tanda kontak di pojok kanan atas, lalu pilih kontak tersebut.
  • Jika tidak bisa, dipastikan kontak kamu telah diblokir.

Jika kamu tidak memiliki group yang kamu jadi admin, tidak perlu pusing. Cukup buat group baru, lalu coba undang kontak tersebut.

Baca juga: Cara Menyimpan Foto WhatsApp ke Galeri

7. Aplikasi untuk Mengetahui WA Diblokir

Cara mengetahui wa diblokir dengan aplikasi adalah menggunakan aplikasi whatsapp business. Tentu jika kamu punya dua hp atau dua nomor di android. Jadi, nomor satunya bisa di daftarkan ke whatsapp business.

Intinya, disini kamu menggunakan nomor whatsapp lain untuk berkomunikasi dengan kontak seseorang tersebut. Kamu bisa memulai dengan mengirim pesan teks.

Jika kamu bisa melihat foto profil, itu sudah pasti kontak kamu yang satunya telah diblokir oleh dia. Didukung lagi jika pesan yang kamu kirim dari nomor lain telah masuk.

Jika memang kontak kamu yang satunya telah diblokir, pastikan kamu baik-baik ke dia dan tanyakan apa masalahnya. Selesaikan sampai tuntas.

Jika kamu tidak memiliki nomor lain, kamu bisa menghubungi dia lewat instagram, telegram, LINE, twitter maupun facebook.

Jika ada masalah, selesaikan dan minta maaf. Jangan sampai semua kontak media sosial kamu diblokir oleh dia. Jadi perbaiki dan jangan diulangi kesalahan yang membuat dia memblokir kontak wa kamu. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.